Senin, 08 Oktober 2012

.:. adik buat Ichan .:.

sudah lama saya dan suami merencanakan ngasih adik ke Ichan.  adik beneran lho...bukan adik barbie atau sebangsanya. bahkan dari sejak anjuran dokter, yaitu setelah si Ichan genap berumur dua tahun.  tapi nyatanya sampe detik ini, posisi pregnancy test tetep aja 1 strip.  sampe bosen rasanya....

itulah kenapa saya getol banget pengin langsing lagi.  getol banget sesumbar pengin hidup sehat.  salah satu tujuan saya emang pengin nambah anak.  kebetulan pula dokter obgyn saya juga nyaranin untuk diet.  ya seneng....ya susah....  seneng karena semakin semangat untuk segera mendapatkan momongan, susahnya.....ya diet itu bo......harus mati-matian kayaknya deh.

bukannya saya dan suami gak bersyukur karena sudah dikasih Ichan.  paling tidak saya bersyukur tiada henti karena ada Ichan ditengah kami.  tapi apa salah, kalau kami pengin nambah lagi.  lha program keluarga berencana aja nyaranin dua anak cukup.  berarti kan kurang untuk keluarga saya? :(

saya jadi inget kalimat-kalimat yang saya baca di novel karangan Ika Natasha, Twivortiare, yang antara lain isinya gini  :

"...jadi kalau kita punya anak, kebahagiaannya pasti bertambah.  kalau gak punya, kebahagiaannya gak berkurang...
....jadi mindset juga harus sama,  the absence of children is not a substraction of happiness...
...orang-orang cenderung menilai kebahagiaan itu dari apa yang belum mereka punya, padahal seharusnya kebahagiaan itu dinilai dari apa yang kita sudah punya..."

thank you, ya mbak...kata-katamu sungguh indah dan menginspirasi.

catatan buat saya : kebahagiaan saya tidak berkurang meskipun saya belum juga ngasih adik buat Ichan.  kita berusaha bersama-sama ya sayang....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar